Rabu, 27 Januari 2016

Cara mengobati kurap di kepala

Cara mengobati kurap di kepala - Obat kurap kudis tradisional yang terbuat dari bahan alami yang terbukti ampuh mengobati kurap dan kudis dengan cepat. Obat kurap kudis alami adalah pilihan terbaik mengobati penyakit kulit yang anda derita selain manjur dan mujarab obat kurap kudis yang ampuh ini juga terbukti tanpa efek samping sehingga aman digunakan oleh penderita penyakit kurap dan kudis balita, penderita penyakit kurap kudis ibu hamil dan penderita kurap dan kudis pada ibu menyusui. Obat kurap kudis alami paling ampuh ini mampu mengobati kurap dan kudis menahun atau yang sudah menyebar di beberapa anggota badan.
Kurap
Kurap adalah salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit di mana jamur tersebut hidup dari jaringan mati di beberapa bagian tubuh Anda dan dapat berkembang di daerah yang hangat dan lembab.
Obat kurap alami
Kurap disebut juga dengan istilah ringworm karena kurap akan membentuk luka melingkar pada kulit yang bentuknya menyerupai cincin. Namun, tidak ada cacing pada penyakit ini. Luka tersebut berwarna merah, bersisik, gatal, terkadang melepuh, mengeluarkan cairan, dan lama-kelamaan luka tersebut dapat meluas.
Kurap tidak hanya menyerang bagian badan saja (tinea corporis), melainkan dapat menyerang bagian tubuh lainnya, seperti:
- Kulit kepala (Tinea Capitis)
Jenis kurap ini dapat mempengaruhi siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Kulit kepala yang terkena kurap biasanya tidak ditumbuhi bulu dan berbentuk bulat, seperti ada tambalan pada kepala.
- Kaki (Tinea Pedis)
Bila Anda mengalami infeksi jamur pada kaki, mungkin hal ini akan menyebabkan peradangan pada jaringan di kaki, terutama di daerah antara jari kaki keempat dan kelima. Kulit Anda akan memerah, gatal, dan terasa terbakar.
- Selangkangan (Tinea Cruris)
Jenis kurap ini lebih banyak dialami oleh kaum pria. Hal ini disebabkan karena Anda banyak mengeluarkan keringat dan kulit selangkangan Anda sering mengalami gesekan saat menggunakan pakaian ketat. Akibatnya, kulit selangkangan menjadi berwarna cokelat kemerahan dan dapat meluas ke lipatan pangkal paha ke bawah atau bahkan ke kedua paha.
- Janggut (Tinea Barbae)
Jenis kurap ini akan Anda alami pada bagian janggut yang biasanya ditumbuhi oleh rambut yang disebut jenggot. Apabila Anda mengalami kurap janggut, rambut-rambut yang tumbuh akan rontok dan kulit mengalami pembengkakan dan pengerasan.
- Wajah (Tinea Faciei)
Bentuk kurap yang timbul pada wajah biasanya tidak berbentuk cincin, melainkan hanya membentuk luka merah, bersisik, dan garis luar dari luka tidak beraturan.
- Tangan (Tinea Manus)
Ini merupakan pendamping umum dari kurap kaki (tinea pedis). Bila Anda mengalami kurap pada tangan dan
kaki, hal ini disebut dengan istilah tinea manuum. Biasanya, jamur akan menginfeksi bagian telapak tangan dan ruang-ruang antara jari-jari Anda. Akibatnya, kulit Anda mengalami penebalan (hiperkeratosis).
- Kuku (Tinea Unguium)
Jika Anda sering menggunakan kuku palsu, berhati-hatilah. Sebab, kuku palsu dapat menjadi perantara jamur untuk menimbulkan kurap pada kuku. Apabila Anda mengenakan kuku palsu, air dapat terkumpul di bawah kuku palsu tersebut sehingga menciptakan area yang lembab dan memungkinkan jamur untuk tumbuh. Hal ini akan menyebabkan kuku Anda mengalami penebalan, buram, menguning, dan rapuh.
Siapapun dapat mengalami penyakit ini, namun ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko Anda mengalami kurap:
  •     Kulit mengeluarkan banyak keringat
  •     Sering menggunakan pakaian ketat
  •     Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah
  •     Sering berbagi barang (pakaian, selimut, handuk, dll) dengan orang yang telah terinfeksi jamur
  •     Tinggal di tempat yang lembab
  •     Melakukan aktivitas yang melibatkan kontak langsung dengan orang yang telah terinfeksi virus
Obat kurap alami
Obat kurap alami
Gejala
Tanda-tanda dari kurap, antara lain:
Ada luka merah pada kulit yang bentuknya melingkar menyerupai cincin. Lingkaran merah tersebut merupakan kulit yang meradang, sedangkan kulit bagian tengah tampak sehat seperti biasanya
Penyebab
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kurap timbul akibat adanya infeksi jamur dermatofit yang tumbuh dan berkembang di daerah yang lembab. Selain itu, apabila kulit Anda memang sudah bersih, Anda masih bisa mengalami penyakit ini, sebab infeksi jamur ini dapat menyebar, misalnya:
- Manusia ke manusia
Kurap dapat menyebar bila Anda melakukan kontak langsung dengan orang yang terinfeksi jamur dermatofit, misalnya ketika Anda melakukan kontak kulit ke kulit dengan orang yang terinfeksi.
- Hewan ke manusia
Kurap merupakan salah satu jenis penyakit zoonosis, yakni penyakit yang dapat menular dari hewan ke manusia. Kucing adalah salah satu hewan yang paling sering mengalami kurap. Jika Anda menyentuhnya, bisa saja Anda terinfeksi dan mengalami kurap.
- Objek ke manusia
Ketika Anda menyentuh barang-barang yang sudah disentuh oleh orang yang mengalami kurap, Anda dapat terinfeksi virus tersebut.
 - Tanah ke manusia
Kasus ini jarang terjadi, namun memang tanah dapat menjadi perantara penyebaran virus penyebab kurap. Hal ini dapat terjadi ketika Anda menyentuh tanah dalam kurun waktu yang lama.
Obat kurap alami
Kudis
Kudis adalah gangguan pada kulit yang disebabkan oleh tungau Sarcoptes Scabiei. Tungau ini akan membuat galian kecil pada kulit Anda, biasanya pada daerah lipatan dan tertutup, seperti ketiak, jari, pergelangan tangan, dan sebagainya. Hal ini akan menimbulkan rasa gatal, terlebih di malam hari. Namun, apabila Anda menggaruknya, kulit Anda dapat terluka dan mungkin menimbulkan infeksi lain, seperti impetigo.
Selain itu, penyakit kudis juga dapat semakin memburuk menjadi kudis berkulit. Jenis kudis ini lebih berkerak, bersisik, dan dapat mencakup area besar dari tubuh Anda. Penyakit ini juga sangat menular dan dapat menyebar dengan cepat melalui kontak fisik. Memang semua orang dapat terkena penyakit ini, namun, penyakit ini lebih sering dialami oleh orang-orang yang kondisi hidupnya tidak terlalu bersih dan penuh sesak.
Gejala
Tanda-tanda dari penyakit kudis yang mungkin Anda alami, antara lain:
1. Gatal
Ini merupakan gejala utama dari penyakit kudis yang disebabkan oleh liang pada kulit yang dibuat oleh tungau Sarcoptes Scabiei. Tungau tersebut dapat bertelur di dalam liang dan menghasilkan racun yang menyebabkan reaksi alergi. Rasa gatal akan semakin memburuk pada malam hari.
2. Ada benjolan merah kecil, seperti jerawat, pada kulit Anda
Penyebab
Penyakit kudis disebabkan oleh tungau berkaki delapan, Sarcoptes Scabiei. Tungau tersebut akan membentuk liang dalam kulit Anda dan mereka dapat bertelur di dalamnya. Apabila ini terjadi, telur tungau tersebut akan menetas dalam kurun waktu 3 sampai 4 hari. Kemudian, tungau-tungau tersebut akan menyebar ke area lain dari kulit Anda, bahkan dapat menular ke orang lain.
Pengobatan
Untuk mendiagnosa penyakit kudis, biasanya dokter akan memeriksa keadaan kulit Anda terlebih dahulu. Dokter akan mencari tanda-tanda keberadaan tungau sekaligus melihat karakteristik liang buatan tungau tersebut. Setelah itu, dokter akan mengambil sampel dari kulit Anda yang mengalami kudis guna diperiksa di bawah mikroskop. Pemeriksaan mikroskopis dapat menentukan adanya tungau atau telur mereka. Apabila Anda sudah terdiagnosis mengalami kudis, Anda dapat mengobatinya dengan krim atau lotion.
Anda dapat mengoleskan krim atau lotion tersebut ke seluruh bagian dari tubuh Anda dan membiarkan krim tersebut melekat di tubuh Anda kurang lebih delapan jam. Pilihan lainnya adalah obat pil, seperti ivermectin, yang sama efektifnya dengan krim atau lotion. Obat tersebut diminum dua kali seminggu selama 10 hari. Selain itu, ada beberapa obat resep yang dapat menyembuhkan penyakit ini, misalnya:
1. Permethrin 5 persen (Elimite)
Obat ini berbentuk krim yang mengandung bahan kimia yang dapat membunuh tungau beserta dengan telurnya. Obat ini digunakan dua kali dalam seminggu. Semua orang dapat menggunakan obat ini, baik anak-anak, orang dewasa, maupun wanita yang sedang hamil dan menyusui.
2. Lindane
Obat ini tersedia dalam berbagai macam bentuk, seperti krim, lotion, dan shampoo. Namun, jenis obat ini tidak aman untuk digunakan oleh anak-anak di bawah 2 tahun, wanita yang sedang hamil atau menyusui, dan orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.
3. Crotamiton (Eurax)
Ini merupakan jenis obat non-kimia yang dapat diterapkan sekali sehari selama dua sampai lima hari. Dokter mungkin merekomendasikan untuk menggunakan obat ini kepada bayi Anda yang mengalami kudis.
Terkadang, dokter akan meresepkan obat oral ivermectin (Stromectol) bagi orang-orang yang mengalami penyakit kudis berkulit, orang-orang yang sistem kekebalan tubuhnya lemah, dan orang-orang yang penyakit kudisnya tidak dapat disembuhkan dengan lotion dan krim.
Namun, meskipun Anda telah melakukan pengobatan untuk mengatasi penyakit ini, mungkin Anda masih akan merasakan rasa gatal pada bagian yang terkena penyakit kudis selama beberapa minggu. Selain itu, pengobatan juga dianjurkan untuk dilakukan oleh semua orang yang berada di sekitar Anda. Sebab, penyakit ini cepat menular.
Anda juga dapat melakukan hal-hal berikut ini yang mungkin dapat mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan dari penyakit kudis:
Mendinginkan dan merendam kulit Anda
Bila Anda merendam kulit Anda yang terkena penyakit kudis dengan menggunakan air dingin, atau mengompresnya dengan kain basah, hal itu mungkin dapat meminimalisasi rasa gatal.
Menggunakan antihistamin
Anda dapat menggunakan antihistamin atas saran dari dokter Anda guna meringkankan gejala alergi yang disebabkan oleh kudis.
Anda juga harus rutin membersihkan semua pakaian Anda dengan menggunakan air sabun hangat. Selain itu, Anda juga harus memastikannya benar-benar kering sebelum Anda menggunakannya. Sebab, tempat-tempat yang basah dan lembab biasanya dijadikan tempat hidup tungau.
Obat kurap alami
Obat kurap alami
Cara mengobati kurap kudis dengan cepat dan tidak kambuh-kambuhan lagi dengan menggunakan Obat kurap alami tradisional yang telah teruji dan terbukti ampuh, aman dan tanpa efek samping dari De Nature ini dapat anda dapatkan dengan mudah, bagaimana cara mendapatkan obat kurap dan kudis secara alami dengan cepat ini. Segera hubungi kontak dibawah ini.
Obat kurap alami di selangkangan
Cara mengobati kurap di kepala, di kaki maupun dibagian tubuh yang lain dengan menggunakan Obat kurap alami ini bisa anda dapatkan dengan mudah tanpa harus datang langsung ke Klinik Herbal De Nature kami. Setelah anda menghubungi kontak diatas anda tinggal melakukan transfer sesuai harga obat ditambah ongkos kirim sesuai alamat yang dituju, setelah itu anda tinggal menunggu pesanan obat kurap atau kadas yang aman pada bayi ini akan diantar sampai alamat tujuan. Dengan begitu anda tidak perlu ke dokter spesialis kulit, tidak perlu bepergian sehingga lebih praktis, ekonomis dan efektif. Untuk pengiriman kami bekerjasama dengan jasa pengiriman TIKI, JNE dan POS Indonesia, sehingga anda tidak perlu khawatir karena kami jamin pesanan sampai ke alamat tujuan. Berikut salah satu bukti pengiriman yang telah kami lakukan.
Obat kurap alami di selangkangan
Demikian artikel mengenai Cara mengobati kurap di kepala ini, semoga bermanfaat bagi pembaca yang budiman dan terkhusus semoga dapat membantu pencerita kurap yang sedang menempuh pengobatan.
Salam sehat dari kami Klinik Herbal De Nature.